Cara Memperbaiki Blackberry Reload Software 552

Cara Memperbaiki Blackberry Reload Software 552

Blackberry Reload Software 552 yang akan saya share kali ini ,Sobat yang menggunakan Blackberry mungkin mengalami layar background blackberry device nya menjadi berwarna putih dan muncul tulisan Reload Software 552 .Kasus seperti Reload Software 552 ini di karenakan oleh aplikasi ketiga atau disebut third-party application aplikasi tersebut mengalami crash dengan OS (operating system) Blackberry .Bagaimana jika sobat mengalami kejadian seperti ini dan bagai mana cara memperbaikinya ?Sobat bisa simak tips berikut ini .
Blackberry Reload Software 552
Blackberry Reload Software 552




Cara - Cara Memperbaiki Blackberry Reload Software 552

Wipe

  • Pertama sobat download aplikasi JL Cmder ,kemudian sobat instal aplikasi tersebut di komputer sobat .
  • Setelah sobat instal aplikasi JL Cmder ,hubungkan BlackBerry ke PC sobat dengan menggunakan kabel data. Jalankan aplikasi JL Cmder.
  • Lalu, pilih perintah Wipe dari menu yang ada. Perintah Wipe ini akan menghapus semua aplikasi yang ada pada handphone BlackBerry. Ikuti langkah-langkahnya hingga akhir.
  • Bila setelah di wipe, muncul layar putih bertuliskan Reload Software 502, Anda tak perlu panik. Langkah selanjutnya yang perlu dilakukan yaitu menginstal sistem operasi untuk BlackBerry Anda.
Baca juga 
Artikel Tentang Aplikasi JL Cmder

INSTALL OS

  • Download sistem operasi (OS) BlackBerry yang sesuai dengan kebutuhan sobat, kemudian instal OS tersebut ke dalam PC sobat.
  • Setelah itu, jalankan aplikasi BlackBerry Desktop Manager (DM) yang sudah sobat install ke dalam PC. DM tidak akan memunculkan nomor PIN handset yang biasanya muncul dalam kondisi normal. Tak perlu khawatir bila nomor PIN BlackBerry Anda tidak muncul.
  • Langkah selanjutnya, jalankan menu Application Loader.  Dalam menu tersebut pilihlah menu Update Software dan tekan tombol Start. Secara otomatis DM akan mencari OS yang sudah Sobat download sebelumnya.
  • Ikuti langkah-langkahnya dengan benar. BlackBerry akan me-reboot sesaat ketika DM akan menginstal OS ke dalam handset. Tunggu beberapa saat hingga proses telah selesai dan BlackBerry sobat sudah aktif kembali. Setelah itu, sobat dapat mencabut kabel datanya.
  • Kalau sobat masih bingung cara  menginstal OS BlackBerry, mintalah bantuan dengan teman yang mengerti. Karena hal ini cukup beresiko bagi sobat yang tidak paham cara untuk menginstal OS.
Demikian share Cara Memperbaiki Blackberry Reload Software 552 dari saya semoga bermanfaat bagi sobat .jika sobat kesulitan bisa tinggalkan komentar .

No comments

Silahkan berikan opini atas artikel saya jika ada saran silahkan sampaikan melalui komentar

Advertiser